Translate

20 Apr 2013

Alat penyulingan limbah plastik

Penyulingan limbah plastik menjadi bahan bakar plastik

1. Latar Belakang:
        Limbah plastik saat ini telah manjadi masalah yang sangat meresahkan, jika kita pandang sebagai limbah yang mengganggu lingkungan. Disisi lain limbah plastik bisa digunakan sebagai penambah pendapatan masyarakat dengan cara mengumpulkan dan dipasarkan sebagai bahan daur ulang produk-produk plastik.
        Alat penyulingan limbah plastik yang dirancang untuk menyuling limbah plastik menjadi minyak bakar plastik ( Bahan Bakar Plastik ).

 2. Tujuan:
         Melihat permasalahan diatas, kami dari Bengkel Las Mitra Jaya Simabur berinisiatif untuk menciptakan suatu alat penyulingan limbah plastik ( sampah plastik ) yang sederhana, alat ini menghasilkan minyak bakar ( BBM dari plastik ) yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan rumah tangga, industri kecil, dan lain sebagainya.

Deskripsi mesin / alat penyulingan limbah plastik, di Posyantek Nagarituo, Simabur, Kecamatan Pariangan Kab Tanah Datar, Sumatra Barat.











Hasil uji laboratorium terhadap kandungan miyak yang dihasilkan dari penyulingan limbah plastik, pada tanggal 10 Maret 2013 diteliti di Laboratorium Penelitian Dan Pengujian Terpadu, Universitas Gadjah Mada, DIY.
 

Laporan hasil uji Laboratorium dari Universitas Gadjah Mada


Tidak ada komentar:

Posting Komentar